Close Menu
Citpose.com
  • Home
  • Nasional
  • Advertorial
  • Pemerintahan
  • Destinasi
  • Pendidikan
  • Olahraga

Subscribe to Updates

Get the latest creative news from FooBar about art, design and business.

What's Hot

Kutim Genjot Perbaikan Statistik Lewat Sosialisasi EPSS

25 September 2025

Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Kutim Sisir Titik Rawan Sangatta

23 September 2025

ASN Peserta Kelompok 4 PKA Angkatan III Samarinda Ditantang Wujudkan Inovasi di Instansi Masing-Masing

23 September 2025
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Disclaimer
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Penawaran Iklan
Facebook X (Twitter) Instagram Pinterest Vimeo
Citpose.com
  • Home
  • Nasional
  • Advertorial
  • Pemerintahan
  • Destinasi
  • Pendidikan
  • Olahraga
Citpose.com
You are at:Home»Advertorial»Forum Komunikasi Masyarakat Pemkab Kutim Bahas Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan
Advertorial

Forum Komunikasi Masyarakat Pemkab Kutim Bahas Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan

adminBy admin3 Desember 2024Updated:5 Agustus 20252 Mins Read
Facebook Twitter Telegram WhatsApp
Share
Facebook Twitter Email Copy Link Telegram WhatsApp

Sangatta – Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang lebih adil, transparan, dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengadakan Forum Komunikasi Masyarakat terhadap Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan. Kegiatan ini digelar di ruang Pelangi 2, Hotel Royal Victoria Sangatta, pada hari Selasa (3/12/2024).

Dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi, pelaku usaha, wartawan, hingga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Forum ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas layanan perizinan serta non-perizinan. Acara ini menghadirkan narasumber dari Inspektorat Kutim serta tenaga pendamping OSS RBA.

Kepala DPMPTSP Kutim, Darsafani, dalam sambutannya, secara resmi membuka acara tersebut dan menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengidentifikasi permasalahan dalam pelayanan publik.

“Melalui forum ini, kami berupaya menjaring dan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi masyarakat penerima layanan. Masukan-masukan ini sangat penting untuk melakukan perbaikan, baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun sarana prasarana pendukung. Tujuannya adalah menghadirkan pelayanan yang adil, transparan, dan akuntabel,” ujar Darsafani.

Dalam laporan kegiatan, Ketua Pelaksana, Elieser Surianto, menegaskan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting dalam setiap tahap penyelenggaraan pelayanan publik.

Menurutnya, masyarakat tidak hanya berperan sebagai penerima layanan, tetapi juga aktif dalam menyusun dan mengevaluasi kebijakan yang terkait dengan pelayanan publik.

“Kerjasama antara masyarakat dan penyelenggara layanan publik diwujudkan melalui pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat serta peran aktif dalam menyusun dan mengevaluasi kebijakan pelayanan publik. Ini menjadi dasar untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih berkualitas,” jelas Elieser.

Salah satu aspek yang membedakan forum ini adalah sistem komunikasi dua arah yang memungkinkan masyarakat untuk mengajukan usulan, memberikan masukan, serta menyampaikan saran terkait layanan yang mereka terima. (adv/cp-ar)

Share. Facebook Twitter Email Telegram WhatsApp
admin

Related Posts

Kalahkan Balikpapan 3-0 di Final, JMSI Kutim Juara Liga JMSI 2025 Kaltim

4 Mei 2025

Webinar Diseminasi Data Nasional Terpilah Gender 2024, Asisten Administrasi Umum Sudirman Latif Tegaskan Peran TPAKD Kutim Dalam Berdayakan Kaum Perempuan

13 Maret 2025

Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Keselamatan di Sahkan

19 Januari 2025
Leave A Reply Cancel Reply

Berita Terbaru
  • Kutim Genjot Perbaikan Statistik Lewat Sosialisasi EPSS
  • Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Kutim Sisir Titik Rawan Sangatta
  • ASN Peserta Kelompok 4 PKA Angkatan III Samarinda Ditantang Wujudkan Inovasi di Instansi Masing-Masing
  • Permudah Perpanjangan SIM, Satlantas Kutim Gelar Layanan Keliling di Kecamatan
  • Kodim 0909/Kutim Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Pusat
  • Momentum Harhubnas, Dishub Kutim Refleksi Peran Insan Transportasi
  • Bupati Luncurkan MBG, Polres Kutim Kawal Penyaluran Hingga ke Pelajar
  • Bupati Kutim Luncurkan Program Makan Bergizi Gratis untuk Pelajar
  • Kalahkan Balikpapan 3-0 di Final, JMSI Kutim Juara Liga JMSI 2025 Kaltim
  • Webinar Diseminasi Data Nasional Terpilah Gender 2024, Asisten Administrasi Umum Sudirman Latif Tegaskan Peran TPAKD Kutim Dalam Berdayakan Kaum Perempuan
Categories
  • Advertorial
  • Daerah
  • Destinasi
  • KALTIM
  • Kutai Timur
  • Kutai Timur
  • Nasional
  • Olahraga
  • Pariwisata
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Samarinda
  • Tokoh
  • Traveller
© 2025 Powered ByCitpose.com.
  • Iklan
  • Karir
  • Kontak
  • Kode Etik
  • Pedoman
  • Privasi
  • Disclaimer

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.